Rabu, 13 Februari 2013

Cerita tustelhitam.blogspot.com

Yay! Hari ini Rabu 13 Februari 2013, tustelhitam.blogspot.com resmi dibuat. Lalu kenapa tustelhitam? Nama-nama seperti 'photostory' 'behindthelens' 'picturestory' dan semua yang kebarat-baratan sempat terlintas di kepala saya, tapi karena saya sudah punya blog yang berbahasa inggris dan saya ingin membuat versi bahasa indonesia di blog ini, saya tidak jadi memakainya. Lagipula nama-nama tersebut juga sudah tidak availabe. Akhirnya terpikirlah oleh saya nama 'kamerahitam' 'dibaliklensa' 'ceritalensa' atau 'ceritafoto' yang lagi-lagi sudah tidak available. Sudah sebegitu banyaknya blog didunia per-blogspot-an hingga rasanya susah sekali mendapatkan nama sesuai keinginan.

Ditengah-tengah ke-putus asa-an  mencari nama blog, saya pun 'pergi' ke google translate berharap mendapatkan ide dari arti dan sinonim kata. Terjemahkan kata 'camera' dan dasss... muncullah kata 'kamera', 'alat pemotret', 'kodak', 'potret', 'alat potret', 'fototustel', dan 'kamar hakim'. (iya, saya juga aneh dengan kata terakhir :D)

Jadi kenapa tustelhitam? 'Tustel', karena blog ini adalah photoblog yang isinya cerita dan foto hasil hobi jepret saya, kecuali saya nyatakan sebaliknya, dan 'hitam', karena kamera saya hitam dan saya suka warna hitam.Tidak percaya kamera saya hitam? Foto ini buktinya:

spion

Awalnya saya hanya berniat membuat satu blog berbahasa inggris karena saya ingin pemirsa blog saya adalah pemirsa international (halah), tapi meskipun menyenangkan, ternyata susaaaaaah sekali untuk menulis dalam bahasa inggris. Rasanya lebih mudah dan lebih luwes bercerita dalam bahasa sendiri. Maka jadilah blog ini, versi bahasa indonesia dari www.imagination-hut.blogspot.com namun dengan cara bercerita yang berbeda. Meskipun begitu www.imagination-hut.blogspot.com akan tetap saya pelihara demi cita-cita pemirsa international saya (halah).

Tidak ada komentar :

Posting Komentar

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | coupon codes