Sabtu, 23 Februari 2013

Weekend Cerah di Pantai Muarareja

Pantai Muarareja

Seperti weekend-weekend pada umumnya, weekend kali ini naluri dan semangat saya untuk jalan-jalan sedang membuncah sebuncah-buncahnya. Sebagai penghuni baru di kota Tegal, saya tidak mengetahui begitu banyak tempat-tempat wisata yang ada di kota ini. Jadinya saya menurut saja ketika diajak jalan-jalan si suami berwisata ke Pantai Muarareja. Dengan menunggangi motor, kami menyeberangi jalur pantura memasuki wilayah perkampungan, teruuuuuuuus ke utara.  Bau semerbak khas ikan serta-merta menyambut kami. Sepanjang perjalanan, saya banyak melihat penduduk tengah menjemur ikan-ikan asin bak menjemur pakaian di halaman rumahnya masing-masing =D.

Setelah melewati area perkampungan dan tambak, akhirnya sampailah kami di tempat tujuan: Pantai Muarareja.

Pantai Tegal

Saat tulisan ini dibuat, Pantai Muarareja memang bukan pantai komersil yang dikelola menjadi tempat wisata. Namun begitu cukup banyak orang yang mengunjungi pantai ini. Ada yang memancing, berenang, atau sekedar duduk-duduk menikmati pantai seperti saya, tapi saya tidak hanya duduk-duduk melainkan juga sibuk  jeprat-jepret.

Pantai Muarareja

Kawasan Pantai Muarareja ini lumayan panjang. Disana sini terlihat batu-batu yang disusun rapi menjorok ke laut membentuk konstruksi yang dalam bahasa teknik kelautan disebut groin. Groin-groin ini memiliki fungsi ganda. Selain sebagai struktur pengaman pantai untuk mencegah perubahan garis pantai akibat abrasi, para pengunjung juga memanfaatkan groin-groin ini sebagai semacam anjungan untuk melihat-lihat ketengah laut serta memancing. Menurut saya sih pantai ini cukup indah dan menawan, sayangnya dibeberapa titik, banyak sampah berceceran.

Yamaha Xeon

Ikan Aneh
Ada yang tau ini ikan apa?

Busa Ombak

Keong

Keong Tegal

Tidak terasa senja semakin bergulir, pantai kini mulai sepi ditinggalkan pengunjungnya. Semburat warna warni mulai menghiasi cakrawala dengan cantik. Moment yang paling ditunggu-tunggu dan layak untuk diabadikan.

Sunset Pantai Tegal

Sunset Pantai Tegal

Wisata Tegal

Adzan maghrib sebentar lagi berkumandang. Aroma mistis mulai mengusik saya. Rrrrrr. Rasanya seram juga sendirian dipantai seperti ini (berdua sih.. tapi tetap aja seram). Kami pun segera menyalakan motor. Let's go home....

Tidak ada komentar :

Posting Komentar

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | coupon codes